Laman

Sabtu, 31 Maret 2012

Spot ( sarang ) Kasting Ikan Gabus

Ikan gabus kurang menyukai perairan terbuka dengan tanpa tempat persembunyian kecuali ia sedang menjaga anak-anaknya. Berikut adalah cara memilih spot kasting gabus :

1. Kasting menyusur pinggiran kolam atau rawa
seringkali gabus menunggu mangsanya dari pinggir sungai atau kolam sambil bersembunyi dibalik tanaman yang ada di pinggir perairan.

2. Kasting menyusur di pinggir tanaman air
Ikan ini memiliki karakter "sembunyi, mengintai dan menyerang secara tiba-tiba" dan tanaman air menjadi tempatnya bersembunyi menunggu mangsanya yang lewat.

3. Kasting menyusur di atas batang-batang pohon rebah di dasar air
Batang-batang rebah adalah tempat yang baik untuk gabus bersembunyi dan berlindung, sehingga jika terkena pancing ia akan berjuang untuk kembali ke tempat berlindungnya.

4. Kasting di atas tanaman air yang memiliki celah-celah air terbuka
Jika rawa memiliki banyak tanaman air maka celah-celah tanaman air inilah gabus menunggu mangsanya yang melewati celah air ini.

5. Kasting di tempat anak gabus bermain
Gabus merupakan ikan yang sangat ganas jika melihat anak-anaknya diganggu, maka induknya akan segera menyerang pengganggunya dan seringkali yang menyambar umpan adalah ikan gabus berukuran besar.

Keasyikan kasting gabus yaitu ketika air meledak karena umpan disambar, kadang disertai lompatan yang cukup tinggi, sambaran yang cukup cepat yang kadang mengagetkan. Gabus dapat menjadi salah satu ikan yang menjadi target memancing Sport Fishing Fresh Water dengan kasting yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar