Laman

Senin, 02 April 2012

Umpan Aroma Nangka Galatama Patin


Memang kedengarannya sangat aneh ya…umpan mancing beraroma buah seperti yang akan saya sharingkan ke pembaca sekalian. Untuk posting kali ini saya akan menulis tentang umpan galatama patin beraroma nangka. Tapi jangan salah dulu di kenyataannya aroma ini sangat menjadi andalan para mania mincing. Umpan ini cocok dipergunakan untuk mengikuti lomba galatama patin dengan waktu main 3 jam. Biasanya ada pemancingan yang memainkan paket pada jam-jam tertentu, untuk itu perlu diperhatikan banyaknya takaran umpan essen atau pasta yang digunakan untuk membuat umpan.

Berikut bahan-bahan yang dipersiapkan :
1.       Almound essence 1 sendok teh
2.       Tenggiri essence 1 sendok teh
3.       Sari laut essence 1 sendok teh
4.       Nangka pasta 5 tetes
5.       Sagu 2 sendok makan ekstra
6.        Air 1 gelas

Cara membuatnya :
Persiapkan wadah panci untuk meracik umpan lalu tuang bahan-bahan essen dan pasta menjadi satu lalu aduk biar tercampur rata terlebih dulu, setelah itu masukan sagu dan air. Masak umpan sambil di aduk-aduk sampai menjadi ongo-ongol, lama masak umpan sekitar 20 menit dan umpan siap untuk dipergunakan.

Jika anda berniat mengikuti paket tentu waktu lomba bertambah yang tadinya 3 jam menjadi 5 jam, maka anda perlu menambahkan takaran essen sari laut menjadi 1 ½ sendok the dan pasta nangka juga ditambah menjadi 1 sendok makan. Adapun penggunaan sagu ditambah 3 sendok makan ekstra dan air menjadi 1 ½ gelas atau anda dapat menyesuaikan tingkat kekenyalan umpan yang akan digunakan. Selamat mencoba dan SALAM STRIKE !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar