Laman

Sabtu, 31 Maret 2012

Teknik Memancing Pasiran

Mancing pasiran merupakan salah satu dari berbagai teknik mancing yang ada, peminatnya pun sangat beragam dari anak-anak sampai orang tua sangat menggemari mancing pasiran. Apabila sudah hobi apa mau dikata, biasanya para mania surfcasting lebih dulu mempelajari tentang karakter pantai yang akan dijadikan lokasi memancing.

Usahakan sebelum turun ke air laut (ngoyor) anda perhatikan dulu lokasi yang akan dijadikan pilihan selama kurang lebih 25 menit dari tempat yang lebih tinggi. Selama anda memantau titik yang akan dijadikan lokasi mancing, anda wajib memperhitungkan ombak besar yang datang, setelah beberapa kali ombak kecil datang sehingga anda dapat memperkirakan mana tempt yang aman untuk dijadikan lokasi ngoyor.

Surfcasting merupakan teknik mancing yang cukup menguras tenaga karena itu perlunya menjaga stamina agar saat fight dengan ikan buruan dapat diraih, karena dalam surfcasting umpan yang kita gunakan harus dilempar sejauh-jauhnya demi memperoleh ikan buruan yang besar.

Bisa juga dikatakan bahwa surfcasting adalah olahraga jogging karena kita kebanyakan lari maju mundur untuk menghindari ombak yang datang dan pergi. Untuk piranti surfcasting yang dipergunakan biasanya rod atau joran yang rata-rata pnjangnya 4 meter, ril yang digunakan berukuran 6000 - 12000, senar monofilament ukuran 0,30 - 0,40 lbs, leader yang digunakan kekuatannya harus di atas senar monofilament yang digunakan, timah rata-rata 100 gram, dan yang harus diperhatikan adalah perhitungan anda akan air pasang dan surut air laut. 

Selamat mencoba dan SALAM STRIKE !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar