Laman

Jumat, 30 Maret 2012

Memancing Ikan Sepat

Memancing ikan ini memang cukup sulit dan butuh ketepatan dalam waktu srtike, hal ini dikarenakan ikan sepat mempunyai ukuran mulut yang cukup kecil dan harus menggunakan mata kail yang kecil, malah terkecil dari ukuran size yang ada. Umpan juga harus menyesuaikan mata kail, kalau terlalu besar atau umpan menjulur, ikan sepat susah dipancing karena umpan tersebut hanya diemut-emut tidak sampai dimakan secara utuh.

Pelampung yang berukuran kecil dan ringan, supaya pada saat sepat memakan umpan bisa diketahui dari gerakan pelampung. Jarak umum antara pelampung dan mata kail sekita 22 - 44 cm dan yang terakhir adalah cara memancing.

Perlu ketelitian tinggi umpan sudah dimakan atau belum, dan pada saat menghentakan joran jangan terlalu lambat atau cepat malah akan menghilangkan sensasi strike ikan sepat. Dan biasanya menggunakan joran pole/tegek, kebanyakan panjang joran minimal 2,5 meter.

Sebelum memancing sebaiknya lemparkan dahulu kerupuk untuk bom spot, supaya ikan tersebut berkumpul dan setelah itu baru menurunkan umpan ulat bambu di dekat kerupuk yang mengambang. Setelah itu tinggal teknik masing-masing dalam mencoba mendapatkan strike. Kebanyakan pemancing menghentakan joran dengan lembut setelah melihat pelampung bergerak-gerak.
Selamat mencoba dan sukses STRIKE IKAN SEPAT !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar